Rabu, 30 Mei 2012

kunci bahagia

"Ketakutan menyebabkan kesedihan. dan ternyata kesedihanlah yang membuat kita merasa tertekan, gelisa, galau dan sebagainya....bahkan keadaan yang semulanya normal bisa menjadi abnormal.,ketakuatan dan kesedihan merupakan penyakit yang sangat membahayakan jiwa bahkan raga, hal ini di ungkapkan oleh plato bahwa kesalalahan para dokter sangatlah besar, yakni berusaha menyembuhkan badan tanpa berusaha menyembuhkan jiwa. padahal jiwa dan badan adalah satu dan tidak boleh di perlakukan secara terpisah.

saya jadi bertanya lantas apa yang menyebabkan penyakit jiwa?saya mencoba untuk berpendapat dalam hal ini salah satu faktor penunjangnya adalah rasa cemas, khwatir, sedih dan merasa diri paling menderita sedunia (jahat bgt si indah) tapi ini serius loh...terkadang individu atau seseorang yang tak mampu mengatasi kenyataan dunia yang katanya sangat kejam dan keras ini akan berusaha untuk lariiii sejauhhhhh-jauhnya dan memutuskan semua hubungan dengan lingkungan dan menarik diri ke dalam dunia mimpi yang diciptakannya sendiri. lalu dengan cara i nilah mereka dapat memecahkan persoalan yang menyangkut kesedihan hatinya. nah loh ternyata...kesepian dan kecemasan merupakan pembunuh paling berbahaya (ne menurut indah ya he). kesedihan hati persis seperti halnya tetes-tetes air yang menetes terus menerus dan tetes-tetes kesedihan yang terus menerus dapat membuat orang bisa menjadi tidak waras dan bunuh diri (ih serem)

tapi tenang sobat...Allah itu selalu memberikan jalan keluar dari setiap permasalahn yang menimpa...coba dech sekali-kali kita meluangkan waktu untuk santai dan rekreasi...dari situ kita bisa berpikir ternyata kekuatan yang paling menyegarkan jiwa adalah agama,,ketika kita sangat lemahhh maka secara otomatis kita akan mencari kekuatan dan bersandarlah kepada Allah, percayalah pada Tuhan dan lihatlah segi hidup yang menyenangkan maka kita akan merasan hidup sehat dan bahagia. (inilah yang sedang indah pelajari). "hadapi kenyataan, jangan bersedih dan kemudian berbuatlah sesuatu untuk itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar